#Sispreneur Produktif Inovatif Di dunia Snack Milenial
Hallo semua sister sister , salam kenal saya Hayatun biasa di panggil Bu Hay saya domisi di kota malang.
Saya Ibu rumah tangga dengan satu anak dan juga wirausaha di bidang Snack dan keripik , Nama usaha saya Hataraya Food.
Saya memulai usaha ini Kurang lebih 3 tahun yang lalu , Tepat nya setelah saya resign dari Pengawas Koperasi Wanita di kota malang
Pada saat setelah resign , saya merasakan kebingungan luar biasa , enggak tau harus aktivitas apa di rumah karena anak anak sekolah nya full day. Empat bulan setelah resign itu , saya bertemu dengan teman yang dulu sama sama di koperasi, mengajak saya untuk ikut pelatihan wirausaha yang di adakan oleh dinas perindustrian kota malang.
Singkat cerita , dari situ saya mengenal berbagai komunitas ukm, yang mengajarkan berbagai ilmu , pengalaman dan lain lain. Saya di paksa untuk mempunyai produk , saya berfikir keras sekali , produk apa yang harus saya tekuni . Dengan memperhatikan dan mengamati kesukaan jajanan anak saya yang suka banget dengan camilan pedas ,akhirnya Saya ciptakan keripik lumpia pedas yang bebas Pewarna sintetis , bebas perasaan buatan dan bebas pengawet, Sehingga para pecinta Snack pedas tetap bisa menjalankan hobby makan pedas tanpa merasa khawatir sakit tenggorokan.
Alhamdulillah , jalan 2 tahun ini produk saya sudah masuk Indomaret kota malan dan beberapa toko oleh oleh di malang.
Tentunya Perjalanan bisnis yang saya jalani ini membutuhkan perjuangan luar biasa , di mana saya termasuk generasi konvensional yang di paksa keadaan untuk merubah mindset untuk go digital dan go global.
Masa pandemi ini saya memaknainya sebagai kesempatan saya untuk mengasah ilmu digital karena banyak banget webinar webinar dan pelatihan digital online gratis yang bisa saya ikuti. Hikmah lain adalah dengan adanya pandemi ini saya bisa kenal dengan berbagai komunitas dan di situ saya mendapat banyak kesempatan mencari reseller baru. Dan Alhamdulillah kami juga menlounching produk baru yaitu Fudgy Brownies dengan merek BrownieStory.
Selama Tahun 2021 lalu , Usaha saya masuk sebagai peserta AKI 2021 ( Ajang Kreasi Indonesia Kemenparekraf mewakili kota Malang dan juga lolos sebagai peserta UKM Di ajang MotoGP Mandalika lewat Kurasi Kemenkop .
Rencana kami di tahun 2022 ini adalah fokus pada penetrasi pemasaran lokal malang yang sangat banyak peluang yang belum tersentuh , yaitu Cafe cafe , hotel , toko oleh oleh Malang – Batu . Dan kami Juga akan mengajukan penambahan Toko di Indomaret dari 50 outlet menjadi 100 outlet , bismillahirrahmanirrahim.
Untuk rencana pengembangan bisnis secara online , kami akan lebih serius untuk memaksimalkan ads di Instagram , FB dan tiktok.
Untuk Expo , kami sudah beberapa kali mengikuti expo bertaraf internasional , Dua tahun ini expo internasional secara offline tidak bisa di laksanakan , insya Allah tahun ini kami akan ikut sebagai peserta expo internasional tersebut .
Untuk Mewujudkan rencana kami , kebutuhan Permodalan yang di butuhkan di angka 57.000.000 , yang akan saya alokasi kan untuk sewa rumah produksi , untuk menambah inventaris , pembelian bahan baku , Biaya promosi
Tujuan saya mengikuti kompetisi #Sispreneur ini adalah untuk untuk menambah pengalaman , untuk mendapatkan Hadiah modal untuk pengembangan usaha saya , Untuk mendapatkan mentoring dan pendampingan bisnis agar usaha saya dapat scale up dan tentunya untuk menambah link jejaring yang lebih luas .
Saya yakin , saya layak untuk mendapatkan Hadiah modal usaha dari #Sispreneur ini karena Usaha saya Sudah jalan , Market size produk saya luas , Dan usaha saya telah siap untuk scale up
Kami akan selalu berinovasi dan berkreasi karena agar brand kami tetep Relevan
Hataraya Food Memberi Makna Dalam Setiap Rasa
#Sispreneur
Bismillahirrahmanirrahim