Sisters, kamu sudah nonton Squid Game yang sedang banyak dibicarakan orang? Drama Korea ini merupakan salah satu tayangan yang viral di tahun 2021.
Tapi tahukah kamu, bahwa ada pelajaran tentang bisnis yang bisa kita petik dari tayangan yang bercerita mengenai cara bertahan hidup itu?
Dilansir dari laman Entrepreneur.com, berikut tiga pelajaran penting soal marketing yang dapat dipetik dari Squid Game. Yuk, simak!
Kampanye dari mulut ke mulut lebih efektif ketimbang iklan berbayar
Teknik klasik marketing ini adalah salah satu cara yang masih bisa dipakai hingga saat ini dan bisa dibilang merupakan salah satu cara efektif untuk memasarkan dengan energi yang minimal. Melalui drama Squid Game, kita bisa melihat bahwa kampanye jenis ini menjadi salah satu faktor utama penyebaran iklan.
Barang yang dipasarkan dari TikTok bisa laris
TikTok tidak hanya membantu menjangkau audience, tapi juga memiliki standar baru soal bagaimana perusahaan harus mendekati konsumen.
Jika produk yang kamu pasarkan menjadi viral di TikTok, kemungkinan besar akan mengalami kesuksesan seperti Squid Game. Cara ini bisa dipakai untuk strategi pemasaran yang kekinian.
Konten bagus, memancing konsumen
Squid Game berhasil mendefinisikan ulang soal batas-batas acara TV, merevolusi cara kita melihat dan berinteraksi dengan konten.
Konten reguler dapat menarik perhatian bisnismu yang biasa-biasa saja, tetapi konsep yang sangat kuat yang menarik dan segar dapat membuat produk yang dipasarkan menjadi viral serta menghasilkan banyak pemasaran gratis.
Menurut kamu, pelajaran tentang bisnis dan marketing apa lagi yang bisa kita dapatkan dari Squid Game, Sisters?