Hai Sisters! Tahukah kamu kalau ternyata ada hal-hal teknis yang menjadi solusi untuk menciptakan kepuasan pelanggan? Salah satu cara menciptakan kepuasan pelanggan yaitu dengan memberikan pelayanan yang prima, Itulah yang menjadi alasan pelayanan prima penting bagi pelanggan.
Adanya pelayanan yang terbaik kepada pelanggan menjadi tolak ukur kesuksesan dalam menciptakan loyalitas dan kepuasan pelanggan. Maka dari itu pelayanan terbaik untuk pelanggan harus kita gencarkan, nih, Sisters. Apa aja tipsnya? Simak dibawah ini yuk!
1. Menciptakan pelanggan yang lebih loyal
Sisters, selain hanya mencoba mempertahankan pelanggan kamu yang ada karena hal itu menjadi lebih murah, penting untuk dicatat bahwa menjual sesuatu kepada orang baru juga jauh lebih kecil kemungkinannya.
Untuk sebagian besar, kemungkinan penjualan ke pelanggan baru melayang di kisaran 5-20 persen, sedangkan penjualan ke pelanggan lama berada pada kisaran 60-70 persen.
2. Layanan pelanggan yang hebat mengurangi macam-macam masalah
Dengan memperlakukan pelanggan kamu seperti emas, kamu pasti akan mengurangi keseluruhan masalah yang terkait dengan bisnis, penjualan, dan potensi masalah hukum apa pun yang mungkin timbul.
Perlakukan pelanggan kamu dengan buruk, dan kamu hampir dapat yakin bahwa kamu akan mengalami masalah pada satu titik atau lainnya.Dan masalah itu seringkali bisa menyebabkan kematian bisnis kamu yang tidak menyenangkan dan terlalu cepat.
3. Layanan pelanggan yang baik meningkatkan kepercayaan masyarakat
Jika kamu tertarik pada persepsi publik, reputasi atau kekuatan merek kamu, kamu benar-benar harus memastikan kualitas layanan pelanggan yang tinggi. Hal ini tidak hanya menghasilkan ulasan positif, namun membantu memperkuat kamu di benak siapa pun yang menelusuri jenis produk, layanan, atau informasi kamu.
4. Membantu mempertahankan pelanggan lebih lama
Bila kamu menawarkan pengalaman layanan pelanggan yang hebat, pelanggan kamu cenderung bertahan dan memanfaatkan bisnis kamu. Bahkan ketika sampai pada layanan tambahan, konsumen lebih bersedia bekerja dengan bisnis yang pernah mereka alami sebelumnya daripada mencari orang baru.
5. “Word of Mouth” adalah iklan terbaik yang tidak bisa dibeli oleh uang
Orang-orang lebih cenderung mendengarkan saran dari teman daripada memperhatikan panduan dari beberapa tinjauan online atau iklan. Entah kamu mencoba menghasilkan uang secara online atau offline, layanan pelanggan hebat akan menciptakan tentara penggemar mengoceh yang akan memperjuangkan bisnis kamu untuk kamu.
6. Ini meningkatkan pergantian karyawan di bisni
Karyawan memperhatikan dengan seksama bagaimana perusahaan memperlakukan pelanggannya. Itu beresonansi dengan orang-orang. Ketika mereka melihat majikan yang memperlakukan pelanggan mereka seperti emas, ini memberi rasa himbauan, membuat mereka bangga menjadi bagian dari tim dan membuat mereka lebih bersedia untuk bertahan. Bila karyawan, di sisi lain, diajarkan untuk melemahkan dan mendiskontokan pelanggan dengan alasan apapun, justru sebaliknya.
7. Membuka peluang bermitra dengan banyak bisnis lain
Mengobati pelanggan kamu seperti emas itu menular. Ini membuka pintu bagi kemitraan baru, terutama bila bisnis lain melihat seberapa baik kamu merawat pelanggan kamu yang sudah ada. Ini mengatakan banyak tentang sebuah perusahaan dan apa yang mereka hargai saat mereka sangat peduli dengan pelanggan mereka. Ini adalah sesuatu yang jarang kamu temukan dalam bisnis akhir-akhir ini, tapi pasti sangat membuka jalan bagi parternships, kolaborasi, dan kesempatan lain yang hebat.
8. Mampu menyampaikan Visi Misi perusahaan kepada pelanggan
Menjaga pelanggan kamu menyampaikan serangkaian nilai dan keyakinan moral yang kuat dalam misi perusahaan. Ini berarti bahwa hal itu melampaui kebutuhan akan keuntungan dengan berfokus pada pembangunan sukunya. Ini juga berarti bahwa ada kekuatan yang lebih besar di tempat kerja di sini daripada sekedar keuntungan belaka. Ini menunjukkan keinginan yang lebih dalam untuk membangun sesuatu yang berharga, untuk membantu orang lain, dan entah bagaimana, entah bagaimana, mengubah dunia sedikit dengan melakukannya.
9. Memperpanjang jangka waktu kesuksesan bisnis
Saat ini, hanya empat dari 100 bisnis yang bertahan sampai 10 tahun. Itu adalah tingkat kegagalan 96 persen. Bila kamu mengabaikan kebutuhan pelanggan, dan kamu tidak fokus untuk keluar dari jalan kamu untuk mereka, kamu mengurangi potensi umur panjang dalam bisnis. Dengan begitu banyak kewajiban dan tanggung jawab, jika kamu serius dengan bisnis kamu, kamu harus fokus pada intinya-pelanggan kamu. Sebab, tanpanya, sama sekali tidak punya bisnis.
Memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan tidak terbatas saat kamu menjalankan bisnis secara offline. Kamu yang membangun bisnis di dunia online pun membutuhkan keterampilan yang serupa. Bahkan kamu harus lebih jeli dalam memperlakukan pelanggan yang jarang sekali kamu temui secara langsung. Demi mendapatkan loyalitas mereka, kamu harus lebih paham bagaimana memperlakukan mereka. Semangat ya, Sisters!
Sumber artikel: jagoanhosting.com