Hai Sisters! Tahukah kamu kalau ternyata generasi millennial berperan dalam membentuk tren makanan? Yup! Kebiasaan millennials ternyata bisa mengubah pola pikir masyarakat secara umum tentang makanan. Maka tak heran para pelaku bisnis berlomba-lomba menarik atensi generasi millennials ini, Sisters. Menciptakan berbagai produk yang mampu memenuhi kebutuhan mereka. Beberapa produk yang kiranya dipengaruhi kemunculan generasi millennial adalah produk makanan sehat ramah lingkungan dan paket online delivery bahan makanan siap masak. Nilai lebih berupa aspek sehat dan praktis dari kedua produk nampaknya jadi hal yang dicari generasi millenial. Lalu apa aja, sih, aspek makanan yang hits di kalangan millennials ini? Simak, yuk!
Produknya yang menarik untuk difoto
Sisters, Indonesia sangat kaya akan wisata alamnya. Makanan unik atau Cafe yang mempunyai spot menarik akan dikunjungi para millennials walau hanya sekedar untuk memuaskan rasa ingin tahu dan menambah koleksi foto mereka, lho.
Produk yang susah didapatkan
Well, manusia itu cenderung “kepo”. Apalagi anak muda, khususnya millennials. Melihat orang lain antri begitu panjang atau ada yang memasang foto duluan, akan membuat mereka penasaran dan ingin mencobanya. Produknya bisa apa saja. Tidak perlu mahal, yang penting bikin penasaan. Sekarang pikirkan saja bagaimana agar mereka bersedia antri. Tentu produknya harus layak dibeli juga, Sisters.
Karena ada dia di dalam produk itu
Salah satu ciri manusia jaman sekarang yaitu ingin “eksis”. Contoh saja Starbucks yang akan menuliskan nama kita di gelas minuman kita. Atau minuman biasa dimana penutupnya di-print foto kita. Anak-anak muda akan tergoda untuk memposting itu ke Instagram mereka. Dan tentu saja itu akan menarik perhatian “follower” dia untuk melakukan hal yang sama, Sisters.
Produk yang mahal banget
Kali ini agak tidak masuk akal, tapi entah mengapa tetap ada yang membelinya. Membeli produk dengan harga yang tidak wajar dianggap akan menaikkan gengsi dia. Orang lain tidak bisa seperti dia. Contoh, membeli nasi goreng biasa dengan harga 150 ribu rupiah. Hmm..Well, percaya atau tidak orang tersebut akan segera foto nasi goreng itu dan posting di Instagram dia. Atau minimal dia akan foto struk pembelian. Wow!
Nah, walaupun terdengar lucu, tapi inilah kenyataan, Sisters!