Hai Sisters, ada kabar bahagia, nih!
PT XL Axiata Tbk (XL) baru saja meraih penghargaan Mata Lokal Award dalam kategori Kampanye Mixed Media Terbaik dengan Tema Kewirausahaan. Mata Lokal Award merupakan ajang apresiasi yang diinisiasi Tribun Network untuk beragam konten, kampanye, dan brand yang memberikan dampak kepada sekitar baik pada lingkup lokal maupun nasional. Nah, XL berhasil menjadi salah satu yang terbaik di tema kewirausahaan.
Kategori Mixed Media Terbaik dengan Tema Kewirausahaan diberikan kepada brand yang beragam kampanyenya terorganisir dan terencana. Berbagai kampanye yang dijalankan XL memang telah terbukti sukses mencapai berbagai tujuan, baik untuk brand, lead, sales dan sebagainya melalui media digital, media cetak, dan aktivasi offline, Sisters. Penghargaan ini diberikan kepada perwakilan XL Indonesia, Retno Wulan selaku Group Head Corporate Communication XL Axiata pada acara malam penganugerahan di Grand Ballroom Batavia, Santika Premiere Hayam Wuruk, Jakarta, Jumat (27/1/2023) malam.
Terdapat 4 kategori tema dalam Mata Lokal Award, yaitu edukasi, teknologi, lingkungan dan kewirausahaan. Para pemenang keempat kategori tersebut, termasuk XL, telah melalui proses penilaian oleh panelis juri yang terdiri dari Lembu Wiworo Jati (Executive Creative Director FCN-Finch), Defri Dwipaputra (Executive Creative Director of Dentsu Creative), Dian Gemiano (CMO of KG Media) dan Dahlan Dahi (CEO Tribun Network).
Program Sispreneur, aksi nyata untuk UMKM perempuan Indonesia Kampanye yang dilakukan XL hingga berhasil memenangkan penghargaan sebagai Kampanye Mixed Media Terbaik dengan Tema Kewirausahaan adalah program Sispreneur. Yang mana merupakan hasil kerjasama PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) dengan engagement group Women20 (W20).
Program ini berhasil mengajak lebih dari 1.000 peserta yang merupakan womenpreneurs dari berbagai wilayah di Indonesia, mulai dari Sumatera, Jawa Barat, DKI Jakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali & Nusa Tenggara, Banten, Kalimantan hingga Sulawesi. Sispreneur sejalan dengan harapan Presiden Joko Widodo agar momentum G20 Presidensi Indonesia beberapa waktu lalu, bisa dimaksimalkan untuk mendorong peran UMKM dan perempuan lewat sejumlah aksi nyata.
Sispreneur sendiri merupakan bagian dari program Sisternet, yang menyelenggarakan kelas inkubasi manajemen bisnis lewat pemanfaatan sarana digital bagi perempuan pelaku usaha mikro yang punya omzet mulai dari Rp500 ribu hingga Rp5 juta per bulan.
Selamat untuk XL Axiata, Sisternet, Sispreneur, dan juga untuk kita semua, para perempuan Indonesia!