Sisters, kamu pernah dengar istilah Digital Agency dan Creative Agency? Keduanya adalah pekerjaan yang selalu saling bertautan. Jika digital agency dalam melakukan campaign iklan di Youtube membuat riset pasar, strategi, dan sebagainya, maka yang membuat konsep hingga pelaksanaan pembuatan konten videonya adalah creative agency. Digital agency akan lebih fokus pada konsep, strategi, konversi dan evaluasi hasil dari sebuah campaign.
Creative agency merupakan sebutan yang dipakai buat menyebut bisnis di bidang kreatif. Perusahaan ini umumnya menyediakan pelayanan pembuatan video iklan, mengurus web untuk brand produk, serta mengatur event untuk memopulerkan suatu brand. Sedangkan digital agency adalah suatu agensi yang membantu perusahaan dalam mempromosikan produk atau juga brand yang mereka punya.
Yang membedakan antara keduanya adalah media yang digunakan, dimana digital agency lebih memakai media digital semacam web, sosial media, aplikasi, search engine, serta yang lainnya.
Keduanya juga memiliki manfaat yang tak jauh berbeda, Sisters. Simak, yuk, apa aja manfaatnya!
Manfaat digital agency untuk perusahaan:
1. Dapat Membantu Membuat Strategi Penjualan Lebih Efektif
Strategi penjualan digital marketing agency dikenal lebih efektif serta efisien dibanding dengan media pemasaran tradisional.
Misalnya, jika kamu ingin memasang iklan di koran, majalah, ataupun tv, kamu harus menunggu durasi slot kosong. Tidak halnya dengan memasang iklan digital yang bisa lekas dipasang dikala itu juga sebab slotnya tidak terbatas.
2. Mampu Membantu Menjangkau Lebih Banyak Calon Pelanggan
Bisa dibilang, penjualan lewat internet atau media digital sanggup membantu menjangkau lebih banyak calon klien yang online. Jadi, metode menjangkau calon klien tidak hanya lebih banyak tapi juga lebih efisien.
3. Membantu Menghemat Biaya Pemasaran
Sudah bukan rahasia lagi bila pemasaran konvensional cukup mahal bila dibanding dengan pemasaran digital. Dengan digital agency, tidak cuma dapat menghemat bayaran yang dikeluarkan, pemasaran digital juga sanggup menyesuaikan anggaran yang kamu punya.
4. Membantu Bersaing Lebih Baik dengan Bisnis yang Lebih Besar
Bukan cuma bisnis besar saja, bisnis rintisan juga bisa merasakan perhatian yang serupa berkat manfaat digital marketing agency. Beraneka ragam perusahaan rintisan sanggup bersaing serta mensejajarkan diri dengan saingannya yang lebih besar.
Manfaat creative agency untuk perusahaan
1. Perusahaan Lebih Fokus dengan Tujuan Utama
Jika perusahaanmu memanfaatkan peran creative agency, perusahaan akan jauh lebih fokus menciptakan inovasi produk ataupun pelayanan yang bermutu sesuai tren pasar. Sebab perusahaan tidak perlu memusingkan hal branding dengan cara serentak. Seluruhnya bisa ditangani dengan cara profesional oleh perusahaan creative agency.
2. Dapat Branding Sesuai Keinginan
Kamu leluasa membuat branding yang dekat dengan konsep keluarga, terkesan elegan, nampak selalu up to date, dan kesan branding yang lain. Perusahaan creative agency akan berupaya menciptakan personal branding sesuai target bisnismu.
3. Membuat Hubungan yang Interaktif dengan Pelanggan
Perusahaan creative agency umumnya akan membantu mengatur account media sosial untuk memperbesar engagement brand. Perusahaanmu tidak akan kesusahan membuat interaksi walaupun tidak mempunyai banyak durasi buat melaksanakannya sendiri.
4. Membuat Konten yang Menarik Berkaitan dengan Produk
Pelayanan ataupun produk perusahaanmu dapat dipadukan dalam bentuk konten yang menarik. Alhasil sasaran bisnismu lebih mudah memperoleh data mengenai pelayanan ataupun produk itu.
Perusahaan atau bisnismu punya pengalaman menggunakan jasa salah satu atau keduanya? Boleh, yuk, sharing di Sisternet. Sekarang kamu sudah bisa, lho, menulis langsung via aplikasi Sisternet. Menulis jadi lebih mudah dengan aplikasi Sisternet, Sisters!