Sisters, ada banyak kejadian yang berpotensi dapat merusak reputasi bisnis kamu. Misalnya persaingan tidak sehat dari kompetitor, atau pelanggan dengan akun media sosial yang banyak followers memberikan testimoni tentang pengalaman buruk mereka.
Dilansir Forbes, berikut empat cara mudah untuk meningkatkan reputasi bisnismu.
1. Beri Apresiasi Terhadap Review Pelanggan
Karena ulasan sangat penting bagi pelanggan baru, pikirkan cara-cara agar kamu dapat memperoleh lebih banyak ulasan. Sebenarnya, pelanggan jarang memberikan ulasan kecuali terjadi sesuatu yang tidak memuaskan.
Menurut Review Trackers, konsumen lebih mungkin meninggalkan ulasan setelah melalui pengalaman negatif daripada pengalaman positif.
Jadi, untuk mendorong lebih banyak ulasan, berikan reward untuk setiap ulasan apapun yang mereka tinggalkan.
2. Maksimalkan Layananmu
Untuk memastikan info tentang bisnismu menyebar dengan baik dari mulut ke mulut, pastikan kamu memberikan pelayanan yang terbaik juga.
Buatlah pelanggan merasa berarti bagi bisnismu. Intinya, make them special, deh!
3. Bersikaplah Terbuka Menerima Review Apapun
Mendapatkan ulasan yang buruk tidak pernah menyenangkan, tetapi meskipun kamu melakukan semuanya dengan 'benar', kemungkinan kamu akan menerimanya masih sangat besar.
Oleh karena itu, terimalah semua ulasan dengan sikap terbuka dan jadikan itu sebagai motivasi kamu untuk terus melakukan yang terbaik.
4. Buat Penawaran dengan Nilai Baik di Media Sosial
Pikirkan cara-cara untuk membangun kepercayaan dengan target audiensmu dengan memberi mereka penawaran yang menarik atau hadiah.
Dengan begini maka kamu dapat membuktikan reputasimu bahkan saat mereka belum membeli apapun dari produkmu.
Pertimbangkan juga bagaimana kamu dapat membuat konten yang menarik dan catchy.