Hai Sisters! PT KAI (Persero) sejak Oktober 2018 merilis fitur di KAI Access yang bisa digunakan untuk mengubah jadwal dan pembatalan perjalanan guna memudahkan calon penumpang melakukan perubahan rencana sesuai yang diinginkan. Wah!
Hal ini dilakukan untuk meningkatkan pelayanan kepada para pengguna jasa kereta api melalui aplikasi KAI Access, Sisters. Dengan layanan itu, maka calon penumpang tidak harus antri di loket melakukan pembatalan perjalanan.
Hal ini untuk menanggapi adanya pemberitaan konsumen mengeluhkan layanan pembatalan tiket KAI. Dalam pemberitaan tersebut disampaikan jika PT KAI selama ini sudah memudahkan konsumennya untuk memesan tiket secara daring sehingga bebas calo.
Fitur itu sangat membantu konsumen yang tak punya waktu untuk ke stasiun beli tiket, namun tidak memudahkan pelanggan ketika hendak membatalkan perjalanan karena harus dilakukan secara manual atau offline di sejumlah stasiun yang ditunjuk.
Nah, selain merilis fitur ubah jadwal dan pembatalan perjalanan, PT KAI akan segera mengeluarkan fitur pemesanan tiket KA lokal dengan pembayaran menggunakan e-wallet, Sisters.
Untuk tahap pertama, fitur pemesanan tiket KA lokal hanya berlaku untuk KA lokal Bandung Raya. Selanjutnya, secara bertahap sistem akan dibangun sehingga tiket sejumlah kereta api lokal lain di berbagai daerah dapat dipesan melalui aplikasi KAI Access sehingga penumpang tidak perlu lagi untuk antri di loket stasiun.
Nah, ini dia cara menggunakan aplikasi KAI Access untuk pembatalan tiket:
PT KAI selalu ingin memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan, karena pelanggan adalah prioritas. Itu sebabnya, PT KAI memberikan kemudahan pelayanan kepada pelanggan melalui inovasi-inovasi yang ada, Sisters. Wah, keren, ya!