Hai Sisters! Memiliki sebuah bisnis sendiri bukanlah hal yang susah, tetapi bukan juga soal gampang. Pasti sangat menyenangkan memiliki bisnis sendiri, sebab kita tidak perlu tertekan dengan perintah atasan karena kitalah yang akan menjadi bos dari usaha yang kita jalani. Bukan cuma itu saja kelebihan dari membuka bisnis sendiri memiliki waktu yang lebih fleksibel dan dengan menghadirkan peluang bisnis tersebut bisa menjadi sumber nafkah bagi orang lain, Sisters.
Di era maju seperti sekarang, tentu persaingan bisnis semakin ketat. Begitu banyak orang kreatif yang mencari ide untuk menghasilkan sebuah karya yang bisa dijadikan sebuah bisnis. Begitu juga pangsa pasar, kaum millennial yang mendominasi konsumen sekaligus pelaku bisnis juga perlu dipelajari buat kamu yang ingin memajukan bisnismu, nih, Sisters.
Lalu bagaimana caranya agar bisnis atau brand kamu dicintai oleh kaum millennial, Sisters? Yuk, simak pemaparan berikut ini.
Apa yang kamu lakukan adalah membangun brand dengan baik dan benar. Meskipun terdengar rancu, tetapi ini adalah dua hal yang berbeda. Kamu harus bisa melakukan promosi brand, misalnya, dengan baik, sesuai dengan norma sosial dan benar-benar hasil karyamu yang kamu jual, Sisters.
Pikirkan sesuatu yang mungkin belum dipikirkan orang lain. Sesuatu yang mungkin orang lain tidak sadari namun dibutuhkan. Untuk hal ini kamu busa juga melakukan survey terlebih dahulu, bisa ke teman-teman saja atau keluarga, Sisters.
Bagi seorang pelaku bisnis adalah suatu kewajiban memikirkan strategi bisnis yang matang sehingga usaha dapat bersaing di pasaran. Salah satunya menonjolkan sesuatu yang berbeda dari bisnis serupa terhadap bisnis yang kamu jalankan, sehingga memberikan nilai plus tersendiri bagi konsumen, Sisters!
Sisters, mensosialisasikan brand-mu adalah salah satu cara yang bisa kamu lakukan agar brand kamu dikenal dan disukai para millennials. Salah satunya dengan memperkenalkan produkmu di lingkungan terdekat atau bahkan melalui influencer seperti blogger dan youtubers. Berikan sentuhan yang menjadi ciri khas sehingga brand-mu selalu diingat, Sisters.
Generasi millennial disebut-sebut sebagai generasi yang selalu update dan melek teknologi. Mereka seolah tak pernah lepas dari internet. Biarkan mereka sebagai konsumen merasakan terhubung dengan brand-mu melalui postingan-postingan di media sosial yang update sehingga mereka bisa selalu mengikuti perkembangan brand-mu.
Jadi Sisters, apakah bisnismu sudah siap menjadi tren yang menarik kaum millennial?