Sisters, ada berbagai cara untuk mengembangkan bisnis agar makin dilirik calon pelanggan. Salah satunya adalah dengan membuat iklan tentang produk atau jasa yang bisnismu tawarkan. Namun membuat iklan di media digital seperti media sosial membutuhkan strategi khusus agar bisa tepat sasaran.
Seperti diketahui saat ini dunia digital berkembang dengan begitu pesat, sehingga banyak sekali pesan yang kita terima tiap harinya. Saking masifnya, ada hampir 60 miliar pesan yang kita terima setiap harinya entah itu dari Instagram, TikTok, Twitter, Facebook, dan lainnya.
Untuk bisa membuat iklan agar tepat sasaran, kamu bisa menerapkan hook point. Apa itu? Hook point adalah strategi promosi berupa teks, insight, konsep, ciri khas, dan sebagainya yang digunakan baik secara online dan/atau offline untuk menarik perhatian audiens dalam waktu sesingkat mungkin.
Hook point sering ditargetkan untuk menarik perhatian seseorang dalam tiga detik atau kurang, terutama saat mendesain konten untuk platform digital dan sosial. Tujuannya adalah untuk membantu kamu membuat orang tertarik untuk mempelajari lebih lanjut tentang bisnismu.
Hal ini dapat membantumu menghasilkan prospek baru, meluncurkan produk dengan sukses, menghasilkan followers sosial dalam skala besar, mendorong pertumbuhan pendapatan besar-besaran, menciptakan pesan brand yang efektif, mendapatkan klien kelas A, dan tujuan-tujuan lainnya.
Lalu bagaimana cara menerapkannya? Simak, yuk!
1. Gunakan Konsep yang Berbeda dari Biasanya
Untuk menggunakan hook point, kamu harus punya ide yang berbeda untuk promosi bisnismu. Selain itu, kemaslah dengan cara yang ringkas, menarik, berdampak, membuat orang penasaran, dan nyata. Tarik perhatian audiens dan buat mereka ingin tahu lebih banyak.
2. Ciptakan Kekhususan pada Bisnismu
Saat memilih hook point, penting untuk mengingat kekhususan. Kamu tidak bisa menceritakan sebuah kisah yang telah didengar ratusan kali oleh orang-orang atau mereka akan bosan dan mati rasa karenanya. Inti dari hook point adalah untuk membantu bisnismu menjadi menonjol.
Kemudian pikirkan tentang apa yang membuat bisnismu itu unik dan benar-benar berbeda dari orang lain.
Sebenarnya masih ada cara lainnya dalam menerapkan hook point untuk membuat iklan dalam mengembangkan bisnis. Kamu bisa mencari lebih lanjut pada buku “Hook Point” karya Brendan Kane.
Dalam buku ini kamu bisa mempelajari tentang seni menciptakan konten digital super menarik, membuat brand menjadi top of mind, sangat cocok untuk mengembangkan bisnis dan personal branding.
Yuk coba terapkan hook point agar iklan untuk mengembangkan bisnismu tepat sasaran, Sisters!