Sisters, kamu pernah mendengar istilah paid partnership? Ini merupakan fitur Instagram yang dapat digunakan oleh para pengguna media sosial ini untuk mempromosikan produk. Sering juga dimanfaatkan oleh para influencer dalam mengenalkan sebuah brand kepada para followers-nya.
Saat menggunakan fitur ini, Influencer akan meletakkan nama brand tersebut pada bagian bawah username-nya. Hal ini akan memungkinkan para pengguna Instagram melakukan klik di tag tersebut dan langsung mengunjungi akun dari brand yang bersangkutan.
Kamu pernah lihat, kan?
Nah, ada banyak manfaat yang bisa diberikan fitur ini. Beberapa seperti di bawah ini. Kepoin, yuk!
Memperluas jangkauan pelanggan
Manfaat utama dari penggunaan fitur ini tentu untuk meningkatkan jumlah pelanggan. Hal ini dapat dicapai melalui banyaknya kunjungan ke akun brand yang sedang dipromosikan. Setiap postingan yang dilakukan influencer dan memuat brand tersebut melalui tag di saat bersamaan, akan berpotensi mendatangkan lebih banyak pelanggan.
Melihat indikator konten
Bukan hanya bagi brand itu sendiri, Sisters. Paid partnership juga akan sangat berguna bagi influencer yang menggunakannya. Saat mereka memposting sebuah konten, maka paid partnership akan menunjukkan seberapa banyak engagement dari para user. Hal ini akan mempermudah proses pengawasan setiap konten yang diposting.
Lalu, bagaimanakah memaksimalkan paid partnership?
Berikut ini adalah beberapa poin yang wajib dicermati untuk memaksimalkan penggunaan paid partnership:
- Pilih influencer yang punya banyak followers
Meski sudah sangat populer dan terbilang mudah diterapkan, fitur ini tetaplah aktivitas promosi yang terbilang mahal. Pemilik brand akan membutuhkan budget yang lumayan besar untuk menggunakan layanan yang satu ini.
Maka pemilihan influencer haruslah dilakukan dengan cermat. Pilihlah yang sudah memiliki banyak followers, sehingga potensi kesuksesan aktivitas promosi menjadi lebih tinggi.
- Pilih influencer yang sesuai dengan merek bisnismu
Penting untuk memilih influencer yang sesuai untuk brand yang akan dipromosikan, agar kegiatan ini bisa memberikan manfaat maksimal di dalam bisnis. Hal ini bisa dilihat melalui berbagai postingan yang sudah pernah dibuat sebelumnya.
Kesesuaian antara influencer dengan brand yang akan dipromosikan tentu akan berpengaruh pada kesuksesan kegiatan promosi itu sendiri.
Nah, agar penggunaan fitur ini tidak sia-sia dan hanya buang-buang biaya saja, lebih baik kamu pahami dulu dan manfaatkan fitur unggulan yang satu ini secara maksimal, agar kegiatan promosi brand-mu bisa berjalan dengan sukses, Sisters!