Sisters, sebagai seorang pebisnis, menjalankan promosi bisnis melalui iklan di Instagram tentu menjadi strategi pemasaran ‘zaman now’ yang tidak boleh kamu lewatkan.
Dilansir dari jagoanhosting.com, berikut ini beberapa alasannya. Mau tahu? Check it out!
Wadah untuk menyebarkan brand awareness
Instagram story ads merupakan wadah yang tepat buat pebisnis yang ingin meningkatkan brand awareness, apalagi jika bisnis yang dijalankan tergolong masih baru dan butuh brand awareness yang tinggi untuk menarik calon konsumen.
Jika tujuan utamamu adalah untuk menyebarkan dan meningkatkan brand awareness, maka algoritma Instagram akan bekerja dengan cara memunculkan iklanmu pada pengguna yang sesuai target.
Target iklan yang lebih spesifik
Adanya penargetan yang spesifik mengenai pengguna yang seperti apa yang ingin ditargetkan untuk menampilkan iklan tersebut. Nah, ini yang menarik, Sisters. Kamu bisa tinggal mengisi karakteristik target seperti demografi, jenis kelamin, usia, pekerjaan, minat dan hobi, status finansial, kebiasaan, connection, dan lain sebagainya.
Dengan pengisian karakteristik yang sesuai dengan target bisnismu ini tentunya akan memudahkan Instagram untuk menampilkan iklan tersebut sesuai target.
Memiliki potensi meningkatkan penjualan dan profit
Menentukan target untuk Instagram ads akan memberi pengaruh pada penjualan dan profit bisnis. Apalagi jika target penjualan bisnismu adalah para milenial, membuat iklan di Instagram adalah pilihan yang tepat karena merupakan platform media sosial yang paling sering digunakan.
Studi menunjukkan bahwa ada 39% pengguna aktif internet di Indonesia yang menggunakan Instagram sebagai media sosial untuk berbagi foto, video, maupun cerita di setiap harinya.
Ada beragam format yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan iklan
Format beriklan di Instagram ada beberapa jenis. Kamu bisa pilih mau menggunakan foto, video, atau gabungan dari keduanya yang dijadikan dalam satu postingan. Setelah memilih format, kamu bisa langsung menuliskan caption iklan yang semenarik mungkin agar mendatangkan minat dari calon konsumen.
Pemilihan konten dan penulisan deskripsi ini juga berpengaruh untuk mendatangkan “call-to-action” bagi para calon konsumen. Jika kamu menggunakan visual yang eye-catching dan deskripsi yang padat dan jelas, viewer pasti bakal tertarik untuk cek akun Instagrammu bahkan nggak ragu untuk “Follow”.
Meningkatkan traffic website
Poin yang satu ini berhubungan dengan poin sebelumnya. Pada saat membuat format Instagram story ads, kamu juga diminta untuk menyertakan URL yang bertujuan untuk mengarahkan viewer untuk mengunjungi website penjualan kamu. Nah, ini penting banget buat naikin traffic website, Sisters.
Well, lima keuntungan beriklan menggunakan Instagram ads pada artikel ini bisa kamu pertimbangkan sebagai wadah promosi bisnis yang lebih efektif dan efisien, apalagi jika target pasar dari bisnismu adalah mereka yang merupakan pengguna aktif Instagram, Sisters.