Hai Sisters! Bicara soal platform digital marketing tentunya kurang lengkap kalau tidak menyebut Twitter marketing. Yup, jejaring sosial buatan Jack Dorsey ini bukan lagi sekadar media untuk “curhat” dan mengikuti gosip terbaru.
Lebih dari itu, Twitter ternyata bisa jadi media promosi yang efektif untuk beragam sektor bisnis. Dari makanan sampai pakaian, pendidikan sampai kesehatan, semua punya potensi yang sama besar untuk maju dan berkembang jika dipromosikan melalui Twitter.
Secara sederhana, Twitter marketing bisa diartikan sebagai strategi mempromosikan bisnis/kegiatan lain melalui Twitter dengan menggunakan tools atau media pendukung yang dibutuhkan, seperti teks, gambar, atau video.
Hmm… Masih kurang yakin, nih, Sisters? Yuk, simak ulasan berikut ini, ya!
1. Meningkatkan traffic website
Sisters, seiring masifnya pertumbuhan media sosial, orang-orang jadi makin malas berkunjung ke website. Nah, masalah semacam ini bisa kamu siasati dengan memanfaatkan Twitter. Selain praktis, aksesnya juga gratis!
Tipsnya dengan mengunggah twit yang bikin orang penasaran untuk ngeklik website atau toko online-mu.
Makin banyak twit yang dibuat, makin besar leads yang kamu dapatkan. Namun ingat, variasikan konten yang diposting agar followers-mu tidak bosan, ya.
2. Menaikkan engagement
Networking dalam dunia bisnis tidak kalah penting diperhatikan, lho. Tentunya bisnismu punya kesempatan lebih besar untuk berkembang jika sudah dikenal banyak orang. Jadi jangan ragu memanfaatkan Twitter untuk membangun jejaring sekaligus menciptakan brand awareness.
Berbeda dengan media sosial seperti Facebook, di Twitter kamu bahkan bisa jump into conversation dengan orang tidak dikenal tanpa khawatir dianggap aneh, Sisters.
Nah, ini tentu bisa jadi poin plus buat para pebisnis yang sedang meningkatkan engagement-nya dengan pelanggan di Twitter. Ingat, rasa keterikatan konsumen dengan produk adalah salah satu kunci suksesnya marketing—bisnis apa pun itu.
3. Memperbesar peluang penjualan
Sisters, kebanyakan orang mengenal sebuah merek dan tertarik mencobanya setelah mereka melihatnya di Twitter.
Hal ini makin didukung oleh kehadiran banyak akun base yang mengusung niche-nya masing-masing, salah satunya makanan. Tidak sedikit restoran yang viral dan ramai pengunjung berkat promosi online dari-twit-ke-twit.
4. Menjangkau lebih banyak audiens
Sisters, Twitter punya miliaran pengguna aktif yang tersebar di seluruh dunia. Makin besar audiens, tentu makin tinggi peluang sebuah brand dikenal khalayak.
Di platform ini, kamu akan terhubung dengan calon konsumen dari beragam kalangan. Pew Research Center bahkan membeberkan temuan yang menyebutkan bahwa, sekitar 81% pengguna (mayoritas milenial) mengakses Twitter setidaknya sekali sehari.
Itulah mengapa Twitter marketing selalu jadi andalan bagi para pebisnis yang ingin mempromosikan produknya secara online. Kamu mau coba aktifkan kembali Twittermu untuk jualan?