Sisters, kalau kamu melirik timeline media sosial beberapa hari ini, pasti kamu akan menemukan keramaian tentang sebuah iklan yang menampilkan drama kolosal tapi sebenarnya merupakan dari promosi dari Indoeskrim, salah satu produsen es krim di tanah air.
Apa sih yang membuat iklan ini ramai?
Ternyata di balik iklan kolosal yang menuai beragam komentar dari netizen Indonesia adalah Dimas Djayadiningrat, atau yang biasa dipanggil Dimas Djay. Dari pesan moral yang disampaikan sutradara kawakan ini melalui akun Instagramnya @dimas.djay, tampaknya yang menjadi alasan iklan ini sampai ramai dan viral adalah totalitas yang ditampilkan.
Dari segi kostum, format digital a la film jadul yang kurang jernih, bahkan detail properti yang tampaknya kolosal, semua dipertimbangkan. Skrip dan dialog yang dibuat jayus pun menambah kenorakan dari iklan ini. Seperti kata Dimas Djay, koplaknya harus maksimal, Sisters.
Aspek lucu, norak, dan jayus yang ditampilkan dari iklan ini memiliki banyak momen yang bikin penasaran. Saat menonton untuk pertama kalinya, orang tidak akan menyangka bahwa adegan yang ditampilkan adalah untuk iklan es krim. Lalu, mengandalkan keabsurdan dunia kolosal yang dipadukan dengan modernitas, seperti pengadaan ponsel cerdas, penggunaan Google Map, penonton dibuat makin penasaran dengan endingnya. Di ujung iklan ketika semua orang akhirnya tahu tujuan dari video tersebut, nama Indoeskrim telah menjadi buah bibir dan penonton mengingat produk yang dijual oleh iklan tersebut. Iklannya sukses? Banget!
Foto: Screenshot video Indoeskrim - Kisah Legenda Nusantara (3') | Youtube
Walaupun demikian, lucunya netizen lebih tertarik dengan detail properti iklan yang muncul di dalam iklannya, seperti casing handphone kolosal yang menarik ini, Sisters. Kamu tertarik juga?
Tidak bisa dipungkiri, keramaian video Indoeskrim yang dianggap norak, jayus, bahkan ndeso ini juga berkat 9gag. Situs agregator internasional yang mengumpulkan meme dari jagat maya ini mengunggah video Indoeskrim di media sosialnya dan sontak langsung menjadi pembicaraan netizen asal Indonesia. Makin ramai dibicarakan, tentu iklan ini mendapatkan exposure tambahan dari media-media lainnya yang akhirnya turut meliputnya. Makin viral deh!