Sisters, siapa, sih yang mengira dibalik penampilannya yang ayu dengan balutan hijab, para perempuan muda ini tak hanya sukses membuat iri setiap perempuan yang melihatnya, namun mereka juga sukses menjadi pengusaha muda dengan omzet ratusan juta hingga miliaran rupiah setiap bulannya.
Di usianya yang belum genap 30 tahun, 3 hijabers cantik dari tanah air ini ternyata tidak hanya kreatif dalam berkarya, namun mereka juga berhasil mengembangkan potensi dirinya dengan baik dan semangat memperjuangkan impian. Mau tahu siapa saja mereka dan bagaimana cara mereka menjadi pengusaha muda dengan omzet di atas rata-rata? Yuk, simak profil-profilnya!
Medina Zein (Lazeta)
Foto: Instagram @medinazein
Sisters, di usianya yang masih 24 tahun, ibu satu anak ini tak pernah main-main dalam menjalankan usahanya demi meraih impian. Hijabers cantik yang sukses jadi pengusaha muda dan motivator ini mengawali usahanya dari produk kecantikan yang ia pasarkan via online.
Lulusan Akademi Kebidanan Stikes Budi Luhur, Bandung ini lantas tidak langsung mengambil pendidikan lagi karena memang tidak ada niatan bekerja di bidang kesehatan. Medina pun lebih tertarik masuk ke dunia kecantikan dan memiliki impian bisa mendirikan klinik kecantikan sendiri.
Saat ini pemilik nama lengkap Medina Susani Daivina Zein itu telah memiliki tiga klinik kecantikan di Bandung yang diberi label Lazeta serta mampu meraup omzet miliaran rupiah dalam sebulan. Tak puas dengan bisnis kecantikan, ia bersama sang suami juga merambah bisnis agensi travel (PT Medina Global Travelindo) serta butik hijab (Medinazein Boutique).
Dian Pelangi (Dian Pelangi)
Foto: Instagram @dianpelangi
Sisters, siapa yang tidak mengenal sosok perancang muda yang telah sukses mendongkrak tren hijab di Indonesia, ya, dia adalah Dian Wahyu Utami atau lebih terkenal dengan nama Dian Pelangi.
Dian memiliki latar belakang pendidikan tata busana dan agama, ia lalu mengambil alih usaha butik sang ibu. Tanpa menerjang ajaran syariat Islam, ia perlahan mengubah citra kaku busana muslim lewat rancangannya yang stylish dan trendy. Rancangannya tak hanya memikat muslimah tanah air, tapi juga ke mancanegara, lho, Sisters!
Setelah kemunculannya dalam perhelatan Jakarta Fashion Week 2009 silam, karyanya pun disambut hangat oleh masyarakat tanah air. Perempuan kelahiran 14 Januari 1991 ini termasuk ke dalam daftar orang yang sukses di usia muda dengan usaha yang meraih omzet hingga milyaran rupiah. Bahkan, namanya masuk dalam daftar 7 pengusaha muda yang sukses dan kaya raya.
Diajeng Lestari (Hijup)
Foto: Instagram @diajenglestari
Sisters, perempuan berhijab berusia 29 tahun ini adalah founder dan owner dari Hijup.com, sebuah mal online busana muslimah paling hits saat ini di tanah air. Awalnya, alumnus FISIP UI ini bekerja sebagai pekerja kantor di sebuah lembaga riset pemasaran. Pada tahun 2011 ia memutuskan untuk mengundurkan diri, dan membangun portal Hijup.com.
Hijup memanfaatkan Youtube untuk membangun audience yang masif dan loyal. Melalui ratusan video tutorial hijab, portal Hijup membangun koneksi yang kuat dengan calon pelanggannya. Kini channel mereka di Youtube punya lebih dari 150 ribu subscribers, dan salah satu brand yang paling berhasil memanfaatkan kekuatan “video marketing”.
Hijup lalu jadi fenomena, nih, Sisters. Bisnisnya terus tumbuh. Hijup memiliki target menembus omzet 100 milyar dalam lima tahun.
Kamu mau seperti mereka? Dengan kemauan, disiplin serta kerja keras, kamu bisa, kok, meraih mimpi dan sukses seperti mereka. Semangat, ya, Sisters!
Foto header: Instagram @dianpelangi