Hai Sisters!
Nggak terasa Lebaran semakin di depan mata, nih. Nah, menjelang lebaran, banyak sekali perubahan pola konsumsi masyarakat. Semakin mendekati Lebaran, masyarakat akan semakin berfokus belanja mulai dari pakaian, kue-kue, perabot rumah baru, ataupun hanya menyiapkan uang untuk dibagikan ke kerabat keluarga.
Demi menjaga eksistensi bisnismu, nggak ada salahnya menjelang Lebaran kamu membagikan beberapa konten ini di media sosial bisnismu, Sisters. Apa saja?
Konten Liburan
Menjelang lebaran, atau saat bulan puasa, banyak sekali konten media sosial mengenai liburan. Mulai destinasi liburan, promo tiket ataupun promo fasilitas liburan. Ini bukan tanpa alasan, di Indonesia sendiri saat libur lebaran, banyak sekali masyarakat yang memanfaatkan waktu untuk melancong liburan, baik di dalam negeri maupun luar negeri. Oleh sebab itu, tak mengherankan jika semakin mendekati lebaran, makin banyak promo liburan secara besar-besaran.
Konten THR dan Parcel
THR selalu menjadi hal yang ditunggu-tunggu oleh para karyawan suatu perusahaan. Maka nggak heran, dengan banyaknya masyarakat yang menerima THR, banyak sekali konten media sosial yang membahas tentang THR. Mulai dari cara memanfaatkan dan menyimpannya dengan baik dan bijak.
Namun tak jarang pula, ada yang berbondong-bondong menarik perhatian konsumen dengan mengeluarkan produk eksklusif untuk hari raya Idul Fitri. Sehingga masyarakat akan merasa antusias dan tertarik untuk membeli.
Konten Giveaway dan Kuis
Salah satu alasan perusahaan mengadakan giveaway adalah sebagai bentuk apresiasi kepada konsumen yang telah setia menggunakan produk mereka. Kuisnya pun sangat beraneka ragam. Misalnya berupa chellenge makeup lebaran, mudik photo challenge, dan lain sebagainya.
Ucapan Selamat Idul Fitri
Layaknya hari besar pada umumnya, saat lebaran pun setiap orang saling mengucapkan selamat hari raya. Hal ini sering disebut sebagai season’s greeting. Maka nggak heran, semakin mendekati Idul Fitri, semakin banyak orang yang mengunggah season’s greeting. Demikian pula akun-akun yang menjual produk ataupun jasa tak jarang juga melakukannya. Hal ini selain sebagai bentuk toleransi, juga sebagai bentuk apresiasi kepada pelanggan yang merayakannya.
Exclusive Product
Masyarakat sering tergiur dengan promo khusus Lebaran. Biasanya banyak sekali produk eksklusif. Seperti promo bundling ataupun limited edition packaging. Semakin menarik promo yang diberikan, semakin banyak pula masyarakat yang berbondong-bondong untuk membelinya.
Diskon
Menjelang Lebaran, banyak sekali pemburu potongan harga. Hal ini bukan tanpa alasan, karena biasanya diskon lebaran lebih besar jika dibandingkan dengan promo diskon di hari-hari biasa. Mulai dari pakaian hingga sepatu berlomba-lomba untuk memberi diskon sebesar mungkin. Tak jarang, beberapa produk menawarkan potongan harga hingga 70%.
Kalau kamu punya strategi konten apa untuk di media sosial bisnismu, SIsters?