Sisters, seperti yang kita tahu bahwa konten marketing menjadi salah satu strategi pemasaran yang penting dilakukan untuk meningkatkan brand awareness dari user. Jadi, dalam memaksimalkan strategi tersebut sebaiknya kamu harus menggunakan tools.
Kira-kira apa saja tools tersebut? Simak, yuk!
1. WordPress
WordPress menjadi tool wajib yang bermanfaat saat melakukan konten marketing. Dilansir dari Hubspot, WordPress adalah content management system (CMS) yang paling banyak digunakan di seluruh dunia.
CMS ini memang dilengkapi dengan beragam fitur yang lengkap serta tampilannya yang mudah digunakan, bahkan untuk pemula sekalipun. Secara umum, tool ini digunakan untuk membangun website serta memproduksi konten.
Uniknya, WordPress dilengkapi dengan beragam plugin yang memudahkanmu untuk membuat konten yang SEO-friendly sampai membantumu dalam membuat toko online.
2. Google Trends
Kamu sedang mencari topik yang sedang menjadi tren? Google Trends adalah jawaban yang tepat untuk melakukan hal tersebut.
Dalam melakukan konten marketing, memproduksi konten yang sedang tren menjadi salah satu hal yang penting karena untuk meningkatkan traffic website. Dengan Google Trends, kamu dapat mencari apa saja topik yang sedang tren. Selain itu, kamu juga dapat membandingkan keyword mana yang paling banyak dicari oleh user.
3. Mailchimp
Dilansir dari Neil Patel, email marketing menjadi kegiatan yang harus dilakukan untuk memaksimalkan content marketing. Nah, salah satu cara memaksimalkan email marketing adalah dengan menggunakan tool seperti Mailchimp.
Mailchimp memanjakan penggunanya dengan beragam fitur seperti mengumpulkan daftar email user, mengirimkan newsletter kepada mereka, serta menganalisis performa newsletter-nya.
Tools konten marketing yang satu ini bisa sangat membantumu. Sebab, konten tidak cukup didistribusikan melalui website saja, melainkan juga melalui email.
4. Google Analytics
Dengan tool yang satu ini, kamu bisa tahu performa website, mulai dari persentase bounce rate, traffic website, perilaku audiens, dan lain-lain. Hal ini akan membantumu dalam mengoptimalkan performa website ke depannya.
5. Trello
Tool ini cocok digunakan untuk melakukan kolaborasi antar tim dalam satu perusahaan.
Sebagai contoh, saat tim content marketing sedang membutuhkan tim desain untuk mendesain gambar, Trello bisa menjadi alternatif agar kolaborasi menjadi mudah. Sebab, dengan tool ini kamu dapat melacak proses dari setiap request item.
Nah, itu dia lima tools konten marketing yang wajib kamu gunakan untuk memaksimalkan pemasaranmu lewat dunia digital, Sisters!
Sumber: glints