Sisters, menurut kalian apa yang membuat sebuah desain tidak sekedar terlihat menarik tetapi juga terkoordinasi dan profesional? Jawabannya sudah pasti warna. Perencanaan warna berarti menciptakan kerangka kerja yang seimbang, lho, Sisters.
Warna adalah salah satu elemen desain yang paling penting. Warna juga sering sekali dikaitkan dengan kepribadian maupun selera seorang desainer ataupun pemilik produk. Warna sangat penting hubungannya dalam membuat desain sebuah produk. Mengapa demikian? Jika seorang pembeli memilih beberapa produk maka yang pertama kali dilihat adalah warna.
Banyak desainer menyarankan beberapa warna yang berani seperti merah, hijau stabillo, atau shocking pink untuk sebuah desain produk. Tapi kembali lagi, walaupun eye-catching, apa warna tersebut sudah mewakili apa yang ingin kamu sampaikan ke pelangganmu?
Jadi, warna-warna seperti apa yang dapat mewakili produkmu? Yuk, simak beberapa warna berikut ini dan artinya.
Ketika produk tersebut ingin dilihat sebagai produk yang kuat, penting, menggairahkan, atau untuk menciptakan sebuah urgensi ke konsumen, maka warna ini pilihanmu, Sisters.
Warna ini akan memberikan kesan nyaman, jujur, logis, peduli, dan produk yang bisa dipercaya.
Warna ini menunjukkan bahwa produk tersebut menyenangkan, ramah, optimis, percaya diri, dan untuk menarik perhatian tapi juga untuk memperingatkan hal-hal lain.
Warna ini identik dengan anak muda dan juga lingkungan, mengajak orang-orang untuk mencintai sekitar, dan pertumbuhan adalah aksinya.
Memiliki arti enerjik, biasanya juga mudah dijangkau atau murah, menyenangkan, dan memiliki kesan segar.
Warna ini memiliki kesan manis, atau bahkan seksi, tergantung dari ornamen desain yang digunakan pada produk.
Penggunaan warna ini pada produk biasanya digunakan untuk menunjukkan kehangatan dan keteguhan.
Biasanya menunjukkan kesan mewah, kreatif, dan warna ini juga biasanya berhubungan dengan nostalgia.
Warna ini menunjukkan ekslusifitas, kemewahan, kecanggihan, otoritas dan untuk mendorong pembelian impulsif.
Penggunaan putih yang dominan pada desain produk menandakan kemurnian, kebersihan, kesederhanaan dan kebebasan.
Jadi, Sisters, pemilihan warna pada sebuah desain produk itu ada artinya, bukan hanya karena selera atau keisengan desainer, Sisters!